World? it’s not only about me..

Kalau baca judul di atas, beberapa komentar yang mungkin muncul adalah “ya..iyalah kemana aja?”, “baru nyadar?” atau hanya sekedar mengucap kata ” memang”..

hmm..

Kalau dibilang baru nyadar mungkin iya, dengan kesadaran yang berbeda tentunya..Semua berawal dari angkot ( What angkot lagi? xixixi)

Baru semalam gw ngerasa paling menderita di dunia, merasa sendirian, sengsara, merana, korban, ya pokoknya uda jadi dementor aja gitu,dengan dipenuhi air mata tentunya..halah..

Paginya,bangun dengan keadaan kuyu, ga semangat sama sekali. Pergi menjalani rutinitas seperti biasa dimana semalam rutinitas ini menjadi salah satu bagian yang bikin gw merasa menderita (ups..). Gw langsung naik angkot, duduk di pojok dekat kaca besar di bagian belakang (fav place bgt dah.. :))

Biasanya kalau pas naek angkot gw bakal baca,mikirin must do buat ntar begitu sampai tujuan,mikirin gimana cara menyampaikan apa yang harus disampaikan,mikirin kejadian kemarin  atau lihat – lihat sekitar tapi dengan pikiran melamun,ya pokoknya banyak

Pagi itu, gw memilih untuk melihat – lihat. Mata gw menangkap seorang bapak yang mengendarain sepeda motor membonceng kedua anaknya berangkat ke sekolah, gw langsung berpikir yang nganter ke sekolah mungkin bukan cuma bapak satu ini. Gw pun akhirnya melihat lagi disekitar, seorang ibu yang menyupir mobil ditemani anaknya yang lelap tertidur di bangku depan, anaknya berseragam sekolah, mungkin rumahnya jauh dan perjalanan ke sekolah masih panjang  sehingga harus bangun lebih pagi dan akhirnya tertidur di jalan, atau memang ngantuk aja karena semalam tidurnya larut.

Mata Gw beralih lagi kepada seorang istri yang menghitung uang di dalam mobil, mungkin lagi bagi – bagi uang biaya bulan ini. Seorang suami yang harus duduk di depan sendirian karena istrinya duduk di belakang sedang mengetes anak laki – lakinya mengenai pelajaran di sekolah, tangan satunya memegang buku pelajaran sementara tangan lainnya menyuapi anak perempuannya yang lebih kecil.

Ada seorang supir, seorang kakak, seorang teman dll yang gw perhatikan pagi itu. hmm.. sampai pada suatu titik gw menyadari sesuatu ( sekali lagi dengan kesadaran yang berbeda keukeuh ditekankan..ya mudah2an pembaca memahami maksudnya hehe ;))

Dunia ini orangnya banyak ya..setiap orang punya tujuan masing – masing..punya kehidupan masing – masing dan tentunya punya masalah masing – masing.. suami itu mungkin juga punya masalah, bapak itu mungkin juga punya masa lalu yang tidak bisa dibilang mudah, ibu itu mungkin lagi bingung dengan dunianya. .

ya..sudah sejak lama gw tau fakta itu, sudah sejak lama gw tau kata – kata “masih banyak yang lebih menderita dari lu”,”jangan lihat ke atas tapi lihatlah ke bawah”, sudah sejak lama juga mencoba menerapkan.. tapi pagi itu, kesadaran itu seperti memberi arti lebih dari sekedar kesadaran semata..

ya..Dunia bukan hanya tentang gw doank, Dunia tidak berputar dan berpusar di diri Gw doank, masih banyak dunia lain disana..actually merasa telat juga merasa seperti itu saat ini,perjalanan hidup akhirnya membawaku pada titik dimana segala sesu..

( belum beres…ga tau lanjutannya apa, speechless, merenung.. ^_^)

Advertisements

Tags: ,

4 Responses to “World? it’s not only about me..”

  1. yans"dalamjeda" Says:

    Dunia terus berputar, membawa kita pada waktu yang belum pernah kita lalui. Mengantar kita pada tempat yang belum pernah kita singgahi. Mem…..(wah….bersambung dah?!)

  2. ali febriyanto Says:

    mengamankan posisi ke dua
    Febri yang sedang mencari jati diri

  3. ali febriyanto Says:

    cerita yang bersambung, harus ering sering berkunjung ke sini untuk mengetahui kelanjutan ceritanya

  4. ali febriyanto Says:

    semangat untuk ngeblog terus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: